"" FB. LMP Jabar : kunjungi seretariat FB LMP cianjur""FB LMP Cianjur Gelar Acara Menyambut Maulid Nabi Besar Muhamad S.A.W**Kasus Kab. Seluma, KPK Tahan PW (Anggota DPRD)**Johan Budi Raih Penghargaan “Golden Speaker Award” Rakyat Merdeka**ENAM KADES DIKECAMATAN SUKARESMI DIPANGGIL KEJAKSAAN TERKAIT DUGAAN PENYELEWENGAN RASKIN**WALIKOTA BANDUNG DARI SAKSI JADI TERSANGKA**Diduga Pungli : Rp 30 Ribu diketahui PJB BPWC**Saluran Irigasi di Kawasan Real Este Area Diduga tidak mengantongi izin**Kades diduga Tepat akan membangun Tower Telepone Seluler**PILKADES CIPEUYEUM TERANCAM DIULANG "BPD" PASANG BADAN**3 Mantan TKW Positif Terinfeksi HIV/AIDS**KUD Mandiri Cipanas Produksi Susu Murbi 4.000 Liter Per-hari**Penembakan Warga Oleh Apaarat, Diprotes Sejumlah Elemen * Polisi Bantah Tidak Ada Warag Yang Tertembak **Laporan Ditolak Polisi, LBH-C Protes**Ratusan Warga Muh Ali Tolak Pasar Dadakan Mengganggu Aktifitas Banyak Orang**PU Binamarga Cianjur Pantau Kondisi Infrastruktur Wilayah Cianjur Selatan**Gara2 akan menghentikan pertambangan pasir besi warga diduga bentrok dengan aparat. **Bangkitnya Demokrasi Di Kertamukti KETUA RW JADI KEPALA DESA**Gagal Dapat Piala Adipura Penyebabnya Insfrastuktur Jalan Hampir 70% Rusak**Bersihkan Sungai Cianjur dengan Menggelar Lomba Miniatur Perahu**Oknum Pengelola UT di Kecamatan Cibinong Diduga Pungut Biaya Ujian Hingga Rp. 1 juta**Pascakenaikan Harga BBM, Harga Beberapa Komoditas Naik *Kenaikan hingga mencapai 100% **Kawasan Jabotabekjur Merupakan Daerah Strategis Nasional**65 Desa Akan Menggelar Pilkades Secara Serentak**Telp :087820138999 Email : kantorberitalmpnews@gmail.com Website : kantorberitalmpnews**Pemred Metro Puncak Terpilih Menjadi ketua PWI Perwakilan Cianjur**BUAH TERONG MIRIF LAPADZ ALLAH Gemparkan sukanagara **

Minggu, 18 September 2011

Pelayanan KTKLN di BP3TKI Bandung Meningkat

Bandung, BNP2TKI, Rabu (7/9) – Pelayanan penerbitan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) melalui kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Bandung meningkat hingga dua kali lipat selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (5-6/9).

“Jika pada hari-hari biasa pelayanan penerbitan KTKLN sebanyak 40 – 50 orang, pada dua hari setelah libur Lebaran meningkat dua kali lipat menjadi 90 – 100 orang,” kata Kepala BP3TKI Bandung Hasan Abdullah ketika dihubungi per telepon dari Jakarta, Rabu siang (7/9).

Hasan menjelaskan TKI yang mengurus penerbitan KTKLN selama dua hari seusai libur Lebaran itu kebanyakan mereka yang mengambil cuti.

“Kepemilikan KTKLN ini sangat penting bagi TKI yang mau kembali bekerja di luar negeri. Karena tanpa memiliki KTKLN, perlindungan dirinya selama bekerja di luar negeri tidak bisa dijamin,” kata Hasan.

Hasan menegaskan KTKLN merupakan dokumen akhir yang wajib dimiliki setiap calon TKI, TKI maupun WNI yang tinggal dan bekerja di luar negeri.

Kewajiban memiliki KTKLN bagi calon TKI, TKI maupun WNI yang tinggal dan bekerja di luar negeri merupakan amanat Undang Undang Nomor 39 Tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di Luar Negeri, kata Hasan menambahkan.

Ia mengatakan kebanyakan TKI yang mengurus penerbitan KTKLN melalui kantor BP3TKI Bandung selama dua hari seusai libur Lebaran itu adalah mereka yang akan kembali bekerja ke Arab Saudi dan negara-negara di Timur Tengah lainnya.

Pelayanan penerbitan KTKLN melalui BP3TKI Bandung itu, katanya, berjalan lancar meskipun ada kendala soal jaringan yang lemah. Keberadaan satu unit mesin cetak yang ada sekarang, untuk bisa mencetak satu KTKLN memerlukan waktu sampai 10 menit padahal normalnya paling lama dua atau tiga menit per satu KTKLN.

Untuk memperkuat dan mempercepat jaringan dalam pelayanan penerbitan KTKLN ini, Hasan segera mengupayakan pemanfaatan "speedy".







Sumber : http://bnp2tki.go.id/

0 komentar:

Poskan Komentar